@thesis{thesis, author={Ferinando and M. }, title ={UPAYA MENINGKAKAN HASIL BELAJA LEMPAR CAKRAM MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN DISTRIBUTED PRACTICE PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDAR KABUPATEN SIMALUNGUN T.A.2012/2013}, year={2013}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9200/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Lempar Cakram Melalui Penerapan pendekatan Pembelajaran Distributed Practice pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bandar Kabupaten Simalungun Tahun 2012/2013. Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukanmenunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan lempar cakram melalui penerapan pendekatan pembelajaran Distributed Practice masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK)yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-ratadan persentase ketuntasan belajar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bandar Kabupaten Simalungun tahun 2012/2013 yang berjumlah 30 orang, diantaranya terdiri dari 13 orang siswa putra dan 17 orang siswa putri.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar lempar cakram melalui penerapa pendekatan pembelajaran Distributed Practice yaitu 19 Siswa (63,33%) yang Tuntas dalam belajarnya, dan yang tidak Tuntas 11 Siswa (36,67%). Pada Siklus II menunjukan bahwa hasil belajar siswa meningkat yaitu 26 Siswa (86,66%) yang Tuntas Dalam belajarnya, dan 4 siswa ( 13,34%) yang tidak Tuntas dalam belajarnya. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Metode Penerapan Pendekatan Pembelajaran Distributed Practice dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar Lempar Cakram pada Siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bandar Kabupaten Simalungun T.A 2012/2013} }