@thesis{thesis, author={H.Syahbuddin and Umar }, title ={PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN CURVING LINE TRAJECTORY DAN LATIHAN ZIG-ZAG LINE TRAJECTORY, TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SSB KARISMA USIA14- 15 TAHUN 2013/2014 MEDAN}, year={2013}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9215/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latihan manakah yang lebihberpengaruh antara latihan Curving Line Trajectory dan latihan Zig ? zag LineTrajectory, terhadap Peningkatan Kemampuan Menggiring Bola. Metode yangdigunakan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodeexsperiment, dengan pelaksanaan latihan yaitu Curving Line Trajectory danlatihan Zig ? zag Line Trajectory.Analisis hipotesis I dari data pre-test dan data pos-test hasil menggiringbola kelompok Curving Line Trajectory diperoleh sebesar 6,05 serta1,83 dengan α = 0,05( > ) berarti ditolak danditerima. Dengan kesimpulan, latihan Curving Line Trajectory secara signifikanberpengaruh terhadap peningkatan kemampuan menggiring bola dalam permainanSepakbola Pada SSB KARISMA Usia 14 - 15 Tahun 2013 Medan.Analisis hipotesis II dari data pre-test dan data pos-test kemampuanmenggiring bola kelompok latihan Zig ? zag Line Trajectory diperolehsebesar 11,23 serta sebesar 1,83 dengan α = 0,05 ( > ) berartiditolak dan diterima. Jadi, latihan Zig ? zag Line Trajectory secarasignifikan berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan menggiring bola dalampermainan Sepakbola Pada SSB KARISMA Usia 14- 15 Tahun 2013 Medan.Analisis hipotesis III dari rata-rata simpangan baku diperolehsebesar 0,52 serta 1,73 dengan α = 0,05 ( < ) berartiditerima dan ditolak. Jadi, latihan Curving Line Trajectory tidak lebih besarpengaruhnya daripada latihan Zig ? zag Line Trajectory terhadap peningkatankemampuan menggiring bola dalam permainan Sepakbola Pada SSB KARISMAUsia 14- 15 Tahun 2013 Medan. Jadi, untuk membuktikan latihan Curving LineTrajectory tidak lebih besar pengaruhnya daripada latihan Zig ? zag LineTrajectory dibuktikan dengan beda rata-rata sebesar 1,15 dengan 1,02} }