@thesis{thesis, author={Hady and Natal P }, title ={UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII 2 SMP NEGERI 21 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014.}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9261/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar shooting bola basket dengan menggunakan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas VIII 2 SMP Negeri 21 Medan tahun ajaran 2013/2014. Subjek yang dijadikan sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling atau sampel bertujuan. Sampel yang terpilih adalah siswa di kelas VIII 2 SMP Negeri 21 Medan tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 21 orang siswa. Penentuan sampel ini berdasarkan hasil penelitian awal terhadap kelas yang akan diteliti. Alat yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah tes hasil belajar pada materi pokok Shooting bola basket.Hasil penelitian yang diperoleh pada siklus I rata-rata nilai tes hasil belajar shooting bola basket siswa adalah 67,86 dengan nilai ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 47,61%. Nilai ini masih belum memenuhi nilai ketuntasan sehingga dilakukan refleksi sebagai pedoman untuk siklus II. Setelah direfleksi ternyata didapatkan permasalahan bahwa siswa belum menguasai teknik latihan melakukan shooting yang benar. Hasil yang diperoleh pada siklus II, nilai rata-rata kelas juga meningkat menjadi 81,35 dengan ketercapaian tes hasil belajar sebesar 97,47%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar shooting dalam bola basket di kelas VIII 2 SMP Negeri 21 Medan tahun ajaran 2013/2014.} }