@thesis{thesis, author={Ayumi and M. }, title ={UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJARPASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI KOMBINASI GAYA MENGAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA ISLAM TERPADU KHAIRU IMAM T.A.2013/2014}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9292/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar passingbawah dalam permainan bola voli melalui kombinasi gaya mengajar pada siswaKelas XI SMA Islam Terpadu Khairu Imam T.A. 2013/2014. Metode penelitianini adalah Penelitian Tindakan kelas (Classroom Action Research). Penelitian inidilakukan dalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan tindakan berupapelaksanaan pembelajaran dengan kombinasi gaya mengajar yang disesuaikandengan materi pelajaran. Subjek penelitian sebanyak 17 orang. Untukmemperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing bawah sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasilanalisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 17 siswa terdapat 8 siswa (47,05%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 9 siswa (52,95%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dalam pembelajaran passing bawah permainan bola voli. Dengan nilai rata-rata yang diperoleh pada siklus I ini mencapai 67,62. (2) Pada siklus II, setelah hasil dites bahwa dari 17 siswa terdapat 15 siswa (88,24%) yang telah mencapai ketuntasan belajar. Sedangkan 2 siswa (11,76%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 75,47. Perubahan hasil data dari siklus 1 dan siklus 2 yaitu: 7,81. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Hasil Belajar Passing BawahDalam Permainan Bola Voli Meningkat Melalui Penerapan Kombinasi GayaMengajar Pada Siswa Kelas XI SMA Islam Terpadu Khairu Imam T.A. 2013/2014} }