@thesis{thesis, author={ and Bambang }, title ={UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS FOREHAND TINGGI (SERVIS LOB) BULU TANGKIS MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR KOMANDO PADA SISWA KELAS VIII MTS PAB I HELVETIA TAHUN PELAJARAN 2013/2014}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9410/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Servis Forehand Tinggi (Servis Lob) Bulu tangkis Melalui Penerapan Gaya Mengajar Komando Pada Siswa kelas VIII MTs PAB I Helvetia Tahun Pelajaran 2013/2014.Lokasi Penelitian ini dilaksanakan di MTs PAB I Helvetia Tahun Ajaran 2013/2014, waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 7 Agustus 2014. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs PAB I Helvetia Tahun Ajaran 2013/2014 dengan jumlah sampel 37 orang siswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas).Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan gaya mengajar komando dapat meningkatkan hasil belajar Pukulan Forehand Bulu tangkis siswa. Berdasarkan hasil penelitian berupa kegiatan awal, kegiatan lanjutan (siklus I) dan siklus II dalam Proses pembelajaran Pukulan Forehand Bulu tangkis, ternyata telah diperoleh peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya nilai Persentase Ketuntasan Klasikal (PKK) serta nilai rata-rata hasil belajar siswa. Persentase ketuntasan hasil belajar Pukulan Forehand Bulu tangkis pada tes awal 30% dengan nilai rata-rata 54,40 (Tidak Tuntas) dengan jumlah siswa yang memiliki ketuntasan belajar 11 siswa dan yang belum meiliki ketuntasan belajar 26 siswa, pada tes siklus I persentase ketuntasan hasil belajar servis Forehand Bulu tangkis 43% dengan nilai rata-rata 57,40 (Tidak Tuntas) dengan jumlah siswa yang memiliki ketuntasan belajar 16 siswa dan yang belum meiliki ketuntasan belajar 21 siswa, sedangkan pada pelaksanaan tes siklus II persentase ketuntasan hasil belajar Pukulan Forehand Bulu tangkis 84% dengan nilai rata-rata yang telah mencapai 77 (Tuntas) dengan jumlah siswa yang memiliki ketuntasan belajar 31 siswa dan yang belum meiliki ketuntasan belajar 6 siswa, sehingga terlihat jelas bahwa dengan penerapan gaya mengajar komando dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs PAB I Helvetia Tahun Pelajaran 2013} }