@thesis{thesis, author={Lili Suheri and Sabar }, title ={HUBUNGAN PROFESIONALISME GURU DENGAN HASIL BELAJAR PENJAS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR 2013/2014}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9435/}, abstract={Penelitian ini dilaksanakan di SMP NEGERI 1 Pematang Siantar tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan profesionalisme guru dengan hasil belajar penjas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP NEGERI 1 Pematang Siantar yang berjumlah 216 siswa, yang diberikan tindakan berupa penilaian terhadap guru penjas dengan menggunakan angket dan jenis penelitian ini yang digunakan adalah deskriptif. Berdasarkan data distribusi angket guru penjas profesional kelas VIII SMP Negeri 1 Pematang Siantar T.A 2013/2014 diperoleh skor tertinggi 97 dan skor terendah 61. Hasil penyebaran angket guru penjas professional diperoleh nilai rata-rata sebesar 80,71 dan standart deviasi sebesar 243,50. Berdasarkan data distribusi hasil belajar penjas siswa diperoleh nilai rata-rata sebesar 81,42 dan standart deviasi sebesar 1,8113.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara profesionalisme guru dengan hasil belajar penjas siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pematang Siantar Tahun Ajaran 2013/2014. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan antara data profesionalisme guru dengan hasil belajar penjas siswa diperoleh rhitung sebesar 0.701 dengan nilai rtabel = pada taraf 1% dengan N=216 adalah 0,181. Maka rhitung = 0,701 > rtabel = 0,181 dan nilai koefisien determinasi R2=70,1 yang berarti profesionalisme guru memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 70,1% terhadap hasil belajar penjas. Dari hasil perhitungan uji-t diperoleh thitung (14,38) > ttabel (1,645) artinya terdapat hubungan yang signifikan antara profesionalisme guru dengan hasil belajar penjas siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pematang Siantar T.A 2013/2014.} }