@thesis{thesis, author={Rezeki and Suryadi }, title ={UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN PUSH FOREHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 T.A 2013/2014}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9449/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar pukulan push forehand yang didapat siswa kelas XI SMA Negeri 3 Tanjung balai 2013/2014 melalui gaya mengajar inklusi. Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tanjung balai T.A 2013/2014, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA3 yang berjumlah 38 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar inklusi, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar Pukulan Push forehand. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas kelas XI SMA N 3 Tanjung balai. Dari 38 siswa terdapat 11 siswa (27,64%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 64,90%. Hasil dari siklus I terdapat 19 siswa (50%) dari 38 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 68,41%. Di siklus II terdapat 33 siswa (86,84%) dari 38 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 80.04 dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar siswa} }