@thesis{thesis, author={Samsuddin and Satiar }, title ={UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI I ANDAM DEWI KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN AJARAN 2014/2015.}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9502/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan gaya mengajar inklusi terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi lompat jauh gaya jongkok di SMA Negeri I Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif (nilai hasil belajar siswa) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menggunakan analisis statistik deskriptif. Misalnya mencari nilai rata-rata, presentase keberhasilan belajar, dan lain-lain.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putera dan puteri kelas X SMA Negeri I Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran 2014/2015, yang berjumlah 32 orang siswa. Untuk mengumpulkan data menggunakan lembar fortopolio, yang selanjutnya dianalisis dengan cara deskriptif secara persentase.Hasil penelitian yang menyimpulkan : (1) dari hasil tes siklus I yang diperoleh hasil belajar lompat jauh memiliki ketuntasan belajar siswa 21 orang dengan rata-rata sebesar 65,62% sedangkan 11 siswa dengan dikonversikan 34,4% belum mencapai tingkat ketuntasan. Kemudian meningkat menjadi 28 orang siswa dengan rata-rata 87,5% pada siklus II dan 4 orang siswa dengan dikonversikan 12,5 % belum mencapai ketuntasan belajar. Berdasarkan hasil persentase belajar lompat jauh gaya jongkok siswa siklus I secara keseluruhan masih mencapai 73,06%. Kemudian pada hasil siklus II berdasarkan hasil refleksi ternyata membawa peningkatan menjadi 75%.Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya mengajar inklusi dapat memperbaiki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas X SMA Negeri I Andam Dewi Tahun Ajaran 2014/2015.} }