@thesis{thesis, author={ and Usman }, title ={UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN 4 POS PADA SISWA KELAS VII SMP 1 SEI BINGAI KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2014/2015}, year={2015}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9610/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pendekatan bermain 4 Pos terhadap peningkatan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sei Bingai Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2014/2015. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sei Bingai Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2014/2015, waktu penelitian pada bulan Januari 2015. Objek dalam penelitian ini adalah variasi pembelajaran melalui pendekatan bermain 4 pos untuk meningkatkan hasil belajar lari sprint. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 yang berjumlah 35 orang. Jenis dalam penelitian adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar lari sprint.Hasil penelitian dari 35 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 8 orang siswa (22,8%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 27 orang siswa (77,1%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 63,68 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I, dari 35 orang siswa telah ada 20 orang siswa (57,14%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 15 orang siswa (42,85%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 74,04 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II, dari 35 orang siswa telah ada 31 orang siswa (88,57%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (11,42%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh telah mencapai 83,33 (Tuntas). Berdasarkan hasil analisis dapat dikatakan bahwa melalui pendekatan bermain 4 pos dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VII-2 SMP Negeri 1 Sei Bingai Tahun Ajaran 2014/2015.} }