@thesis{thesis, author={J. and Murli }, title ={PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BENTUK PANGKAT DAN AKAR DI KELAS X SMA METHODIST 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2012 / 2013}, year={2012}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9862/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan menggunakan model Direct Instruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada bentuk pangkat dan akar di kelas X SMA Methodist 8 Medan tahun Ajaran 2012 / 2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Methodist 8 Medan yang berjumlah 43 orang dan objek penelitian ini adalah penerapan model Direct Instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada bentuk pangkat dan akar Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes awal, tes hasil belajar, wawancara dan observasi. Tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan model Direct Instruction, lembar observasi digunakan untuk melihat proses pembelajaran dan wawancara digunakan untuk mengetahui apa saja kesulitan belajar siswa. Sedangkan analisis data yang dilakukan di dalam penelitian adalah reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dibagi atas 2 siklus, masing-masing terdiri dari 2 pertemuan. Sebelum memberikan tindakan siswa diberikan tes awal dan setiap akhir dari siklus diberikan tes hasil belajar. Dari tes awal diperoleh rata} }