@thesis{thesis, author={ and Rahmat Nawi }, title ={THE FEASIBILITY STUDY OF PHYSICS TEXT BOOK USED BY SENIOR HIGH SCHOOL RSBI GRADE X IN MEDAN}, year={2012}, url={http://digilib.unimed.ac.id/9899/}, abstract={Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah buku teks Fisika RSBI SMA yang digunakan oleh siswa kelas X di Medan saat ini layak atau tidak berdasarkan Kurikulum Nasional (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dan Cambridge International Kurikulum (kurikulum tambahan). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah Fisika buku kelas X yang digunakan oleh siswa di SMAN 1, SMAS ShafiyyatulAmaliyya, dan SMAS Prime One School.Hasil ini menunjukkan bahwa semua buku yang digunakan oleh sekolah RSBI yang tepat karena Kurikulum Nasional dan Cambridge Kurikulum Internasional. Buku teks fisika yang digunakan dalam SMAS ShafiyyatulAmaliyyah diterbitkan oleh ESIs dengan penulis Mikrajudin Abdullah (Buku I) adalah tepat karena Kurikulum Nasional (92,75%) dan Kurikulum Cambridge International (83.58%). Buku teks fisika yang digunakan dalam SMAS Satu Sekolah Perdana diterbitkan oleh University of Cambridge International Examinations dengan penulis David Sang (Buku II) adalah tepat karena Kurikulum Nasional (91,26%) dan Cambridge International Kurikulum (100%). Buku teks fisika yang digunakan di SMAN 1 diterbitkan oleh TigaSerangkai dengan penulis Budi Purwanto (Buku III) adalah tepat berdasarkan Kurikulum Nasional (87,45%) dan tidak tepat berdasarkan Kurikulum Cambridge International (69,67%).Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, semua sekolah RSBI di Medan perlu menilai buku sebagai proses pembelajaran, khususnya kelayakan konten berdasarkan Kurikulum Internasional Cambridge.} }