@thesis{thesis, author={ALLO DRETNIEL BANGA’}, title ={ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA BAGIAN PEMELIHARAAN DAN RELIABILITAS GEDUNG TERHADAP MEREK BAHAN BANGUNAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA MEREK CAT DI YOGYAKARTA)}, year={2012}, url={http://e-journal.uajy.ac.id/959/}, abstract={Mencapai tingkat kepuasan konsumen tertinggi adalah tujuan utama pemasaran suatu merek. Mowen & Minor (2002) menyatakan bahwa kepuasan konsumen merupakan keseluruhan sikap yang ditunjukkan konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. Ini merupakan penilaian evaluatif pasca pemilihan yang disebabkan oleh seleksi pembelian khusus dan pengalaman menggunakan barang atau jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimanakah kepuasan konsumen terhadap penggunaan merek cat serta menganalisis apakah persepsi kualitas, asosiasi merek (brand association), dan loyalitas merek (brand loyalty) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan produk cat dengan merek tertentu pada bagian pemeliharaan dan reliabilitas gedung. Penelitian ini dilaksanakan melalui penyebaran kuisioner yang pertanyaannya berisi tentang kepuasan konsumen serta persepsi kualitas, asosiasi merek (brand association), dan loyalitas merek (brand loyalty) sebagai variabel bebas/independent. Sasaran respondennya adalah para konsumen pada bagian pemeliharaan dan reliabilitas gedung yang ada di daerah Yogyakarta. Analisis data dilakukan dengan Analisis One Sample T-test dan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian One Sample T-test menunjukkan bahwa nilai rata-rata hitung kepuasan konsumen adalah 3,8758. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen yang ada pada bagian pemeliharaan dan reliabilitas di beberapa gedung di Yogyakarta puas setelah menggunakan produk cat dengan merek tertentu. Hasil analisis regresi linear berganda pada penelitian ini didapatkan persamaan regresi Y?= 1,023-0,015X1+0,395X2+0,397X3. Persamaan regresi ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan asosiasi merek (brand association), dan loyalitas merek (brand loyalty) secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. } }