@thesis{thesis, author={Yamato Fiona}, title ={PENGARUH BENTUK DISKON TERHADAP EKSPEKTASI HARGA DAN PILIHAN MEREK}, year={2008}, url={http://e-journal.uajy.ac.id/9956/}, abstract={Tujuan perusahaan memberikan diskon adalah meningkatkan penjualan perusahaan. Tapi ternyata promosi juga bisa berdampak pada penurunan volume penjualan, karena (1) persepsi kualitas akan merek menjadi lebih rendah (Dodson, Tybout, dan Sternthal 1978), (2) konsumen menunggu adanya program diskon untuk melakukan pembelian (Mela, Jedidi, dan Bowman 1998), dan (3) harga yang diharapkan konsumen terhadap merek menjadi lebih rendah (Bowman 1971). Ada berbagai cara dalam memberikan harga diskon, diantaranya adalah dalam bentuk percentage-off (persentase) atau dalam bentuk cents-off (dalam bentuk mata uang atau nilai moneter, di Indonesia kita kenal dalam bentuk Rupiah). Ternyata bentuk harga diskon yang ditawarkan kepada konsumen tersebut memiliki dampak yang berbeda terhadap harga yang mau dibayar oleh konsumen untuk suatu barang di waktu yang akan datang dan pilihan konsumen akan produk tersebut pada saat periode promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh bentuk diskon terhadap ekspektasi harga dan pilihan merek. Diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan perusahaan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan harga dan semua pihak yang tertarik serta menjadikan penelitian ini sebagai referensi yang berguna dimasa yang akan datang.} }