@thesis{thesis, author={WAHYUNINGSIH ATIQOH}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TABUNGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BMT ARTA SEJAHTERA}, year={2017}, url={http://elibrary.almaata.ac.id/831/}, abstract={Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah BMT Artha Sejahtera, 2) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah BMT Artha Sejahtera, 3) pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap kepuasannasabah BMT Artha Sejahtera. Analisis teknik data pengambilan sampel menggunakan insindental sampling, uji validitas dan reliabilitas digunakan dalam instrumen penelitian serta pengujian uji-T(Persial), Uji-F (Serentak) dan uji R (Identifikasi Determinasi). Berdasarkan hasil analisis uji t diperoleh variabel kualitas pelayanan (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah atau karena t. Sig 0,004 lebih kecil dari = 0,05 maka secara signifikan kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Variabel kualitas produk (X2) tidak pengaruh yang signifikan terhadap kepuasn nasabah atau karena t.sig (0,37) lebih besar dari = 0,05 maka secara signifikan kualitas produk (X2) tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji F,nilai sebesar 9,783 sedangkan nilai sebesar 3,22 ( > ) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabel independen (kualitas pelayanan dan kualitas produk) terhadap kepuasan nasabah.Hasil R square R 2 = 0,323yang berarti 32,3% dari variasi variabel terikat (dependen) dapat dijelaskan oleh variasi variabel bebasnya (independen), sedangkan sisanya 67,7% dijelaskan oleh variasi variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah, 2} }