@thesis{thesis, author={Wulandari Citra Esti}, title ={Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android}, year={2019}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1058/}, abstract={Dalam penelitian ini, diimplementasikan penerapan logika fuzzy metode sugeno untuk mengatur strategi NPC (Non Player Character) pada game Adventure Shooter. Logika fuzzy adalah cabang dari sistem kecerdasan buatan (artificial intelegent) yang mengemulasi kemampuan manusia dalam berfikir kedalam bentuk algoritma yang kemudian dijalankan oleh mesin. Dalam game adventure shooter ini, NPC memiliki parameter input fuzzy seperti attack, health dan skill. NPC akan lari atau sembunyi jika nilai parameternya berada pada level sedikit. Penerapan fuzzy dalam permainan ini telah berjalan dengan baik. Sedangkan Floyd warshall digunakan sebagai pencarian jalur terpendek (shortest path) ketika strategi NPC berubah ke sembunyi. Algoritma Floyd warshall menggunakan perhitungan kesemua simpul dengan matriks hubung graf dan keluarannya adalah bobot terkecil dari semua titik.} }