@thesis{thesis, author={Muttaqin iqbal Rasyid}, title ={Sistem Informasi Pelayanan Reparasi Pada Fanda Notebook}, year={2018}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/115/}, abstract={Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, khususnya di bidang teknologi informasi yang membuat kegiatan pengolahan data dan informasi menjadi lebih mudah membuatnya sangat diperlukan dalam kehidupan sehari hari tak terkecuali pemanfaatan teknologi informasi pada sektor bisnis, bisnis disini salah satunya adalah bisnis pelayanan reparasi laptop yang tentunya akan mengolah data pelanggan, rincian permasalahan, perbaikan, biaya, dan waktu. Pada penelitian ini, peneliti mengambil objek penelitian Fanda Notebook yang bergerak di bidang pelayanan reparasi laptop beserta menyediakan sparepart untuk keperluan pengerjaan laptop pelanggan, seperti kegiatan bisnis yang telah disebutkan sebelumnya, peneliti bermaksud untuk membuat Sistem Informasi Pelayanan Reparasi Laptop berbasis Desktop dengan bahasa pemrograman Java. Dalam penelitian merancang dan mengimplementasikan sistem yang direncanakan, peneliti akan menggunakan metode Waterfall atau Air Terjun dengan tujuan agar setiap kebutuhan sistem dapat dianalisa dengan baik dan matang, pengumpulan informasi yaitu dengan melakukan wawancara pada pelaku bisnis yang bersangkutan untuk mendapatkan informasi prosedur bisnis yang berjalan. Alat bantu yang digunakan dalam metode terstruktur ini diantaranya Flowmap, Diagram Context, Diagram Flow Data (DFD), Normalisasi, Kamus Data, dan Entity Relational Diagram (ERD).Peneliti berharap dengan adanya sistem pelayanan reparasi laptop secara komputerisasi dapat mempermudah perusahaan dalam mengolah data, memantau kegiatan perusahaan, dan menentukan keputusan dalam mengambil tindakan.} }