@thesis{thesis, author={Mardiana Doni}, title ={Strategi Komunikasi Pemasaran Konveksi “Tangan Kanan” Bandung Dalam Meningkatkan Brand Image}, year={2021}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/5463/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Konveksi Tangan Kanan Bandung dalam meningkatkan brand image dikalangan konsumen melalui media sosial instagram @tangankanan.bdg. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan yang disampaikan, pengembangan promotional mix dan evaluasi yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara mendalam dan observasi partisipan. Melalui teknik purposive sampling, diperoleh dua orang informan kunci dan tiga orang informan pendukung. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh konveksi tangan kanan bandung dalam meningkatkan brand image dikalangan konsumen melalui media sosial instagram @tangankanan.bdg dengan menyampaikan pesan mulai dari isi pesanya adalah bentuk konten yang informatif, interaktif, soft selling, dan hard selling. Untuk pengembangan promotional mix yang dilakukan menggunkan perikalan organik, promosi penjulan dengan cara promo giveaway, promosi bulan spesial, dan promo limited dalam melakukan pendekatan humas dengan cara personal branding para owner. Evaluasi yang dilakukan dengan terencana mulai dari evaluasi mingguan, bulanan, dan tahunan Kesimpulan dari penelitian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan menghasilkan respons positif dari konsumen dalam meningkatkan brand image. Saran penelitian, aktif juga di media sosial lainnya seperti youtube sehingga dapat meningkatkan jangakaun konsumen yang lebih luas.} }