@thesis{thesis, author={Prasetyo Eko}, title ={Sistem Informasi Helpdesk Maintenance Pada PT. Sumber Alfaria Trijaya}, year={2019}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/686/}, abstract={Alfamart yang bergerak dibidang retail yang menjual kebutuhan pokok yang diperlukan untuk sehari-hari. Di departement maintenance ditemukan permasalahan dalam melakukan monitoring kerusakan dari setiap gerai, pembuatan cheklist dan perhitungan biaya kerusakan. dimana selama ini masih dilakukan secara manual, memerlukan waktu dalam penginformasian masalah yang terjadi sampai dengan pengajuan biaya untuk perbaikannya. Oleh sebab itu diperlukan sistem informasi untuk memberikan pelayanan perbaikan yang efisien dan efektif. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendeketan terstruktur yang menggunakan alat bantu diantaranya Flowmap, Diagram Konteks, DFD dan ERD. Untuk metode pengembangan sistem dengan menggunakan metode prototype. Simulasi sistem yang dibuat dapat berfungsi sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai yakni terciptanya Sistem Informasi Helpdesk Maintenance untuk memudahkan atau mengatasi peramasalahan yang sering muncul dalam monitoring masalah kerusakan yang terjadi dan membuat laporan perbaikan yang sudah dikerjakan.} }