@thesis{thesis, author={Yusni Yuvi}, title ={Pengaruh Penerapan Sistem E-Filling Dan Kompetensi Fiskus Terhadap Kualitas Pelayanan Pajak (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cicadas)}, year={2018}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/69/}, abstract={Kualitas pelayanan pajak merupakan ukuran seberapa baik pelayanan yang diberikan dan diwujudkan melalui pemenuhan kebutuhan dan keinginan Wajib Pajak. Namun masalah yang terjadi adalah ketika sistem e-filling mengalami error pada saat pelaporan SPT dan kompetensi Fiskus yang masih kurang menyebabkan kualitas pelayanan menjadi kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan pajak melalui penerapan sistem e-filling dan kompetensi Fiskus pada KPP Bandung Cicadas. Penelitian ini dilakukan pada KPP Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Bandung Cicadas dengan responden 105 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode studi kasus dengan menyebarkan kuisioner kepada responden. Uji statistik yang digunakan adalah uji statistic validitas, uji statistic reliabilitas dan uji hipotesis.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan Sistem e-Filling berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan Pajak sebesar 17,7% dan Kompetensi Fiskus berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan Pajak sebesar 40,2%. Masukan dari peneliti, agar adanya pelatihan terhadap Fiskus dan perbaikan pada sistem e-filling agar masalah tersebut bisa teratasi.} }