@thesis{thesis, author={Deskiana Adinda}, title ={Pengaruh Kepemimpinan Dalam Melayani Dan Kepribadian Terhadap Perilaku Kewargaan Organisasi Di Pt. Kantor Pos Indonesia Kota Bandung}, year={2019}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/759/}, abstract={Tercapainya tujuan suatu organisasi tidak terlepas dari peran berbagai komponen di dalamnya. Bersama dengan ketersediaan modal, sumber daya alam, dan perkembangan teknologi, faktor sumber daya manusia merupakan satu faktor yang sangat penting dalam menentukan pergerakan pembangunan suatu organisasi.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Dalam Melayani melalui Kepribadia Perilaku Kewargaan Organisasi pada PT. Kantor Pos Indonesia Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi penelitian ini 258 orang/karyawan dan Sampel penelitian ini 80 orang/karyawan PT. Kantor Pos Indonesia. Sampel diambil dengan teknik aksidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, apabila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan hipotesis secara parsial bahwa Kepemimpinan Melayani berpengaruh positif terhadap Perilaku Kewargaan Organisasi Kepribadian berpengaruh berpengaruh positif pada Perilaku Kewargaan Organisasi. Dan secara simultan Kepemimpina Pelayan dan Kepribadian berpengaruh positif yang signifikan terhadap Perilaku Kewargaan Organisasi PT. Kantor Pos Indonesia Kota Bandung} }