@thesis{thesis, author={Widianingtyas Mutiara}, title ={Strategi Komunikasi Pemasaran 372 Kopi Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran 372 Kopi Bandung Melalui Media Sosial Instagram Dalam Menarik Minat Followers Untuk Menjadi Konsumennya)}, year={2019}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/796/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran 372 Kopi Melalui Media Sosial Instagram Dalam Menarik Minat Followers Untuk Menjadi Konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui produk, promosi, lingkungan fisik, dan proses yang dapat menarik minat followers untuk menjadi konsumennya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain Penelitian deskriptif. Dalam pemilihan informan menggunakan teknik sampel purposif, yang terdiri dari 2 informan kunci dan 2 pendukung informan. Teknik untuk mengumpulkan data melalui studi terdahulu dengan buku, dan pencarian online data, dan bidang studi menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, pengurangan data, data presentasi, kesimpulan dan evaluasi Pada hasil studi ini 372 Kopi menggunakan media sosial instagram untuk bisa berkomunikasi dan memberikan informasi kepada followersnya. Dari keseluruhan mengenai 372 kopi adalah produk yang dipasarkan melalui Instagram terdiri dari tidak hanya kopi tapi juga makanan ringan dan makanan pokok. Didalam pemasaran yang dilakukan 372 kopi, ada juga jenis promosi dalam bentuk discount 15% yang diberikan oleh 372 kopi melalui media sosial. Mengenai lingkungan fisik yang diposting meliputi suasana yang unik dan lokasi yang strategis sehingga followers tertarik untuk mengunjungi 372 kopi bandung. Untuk proses situ sendiri meliputi keseluruhan mekanisme serta aktivitas yang diposting oleh 372 kopi melalui media sosial instagram.Saran yang dapat peneliti sampaikan adalah bahwa alangkah lebih baiknya 372 Kopi bisa mempertahankan dan meningkatkan pemasaran mereka melalui media sosial untuk menarik lebih banyak pengunjung dengan mencoba produk terbaru yang dimiliki 372 Kopi Bandung.} }