@thesis{thesis, author={Nurimbono Citra}, title ={Perancangan Persuasi Komersial Yayasan Elfoundation Melalui Media Motion Graphic}, year={2023}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/8790/}, abstract={Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara yang paling dermawan versi World Giving Index (WGI) yakni laporan tahunan mengenai tingkat kedermawanan masyarakat yang diterbitkan oleh Charities Aid Foundation (CAF). Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam hal berbagi tentu dapat menjadi peluang bagi lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Yayasan Elfoundation sebagai objek perancangan merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Pada kenyataannya yayasan Elfoundation belum dikenal luas oleh masyarakat, dan adanya animo masyarakat terhadap yayasan sosial yang cukup rendah, imbas dari kasus penyalahgunaan dana sosial dari yayasan lain. Hal ini memberi pengaruh negatif pada ketertarikan masyarakat untuk bersedekah melalui yayasan sosial. Video Motion Graphic menjadi solusi pilihan untuk mempromosikan yayasan Elfoundation, dengan paparan audio dan visual ilustrasi yang menarik. Diharapkan dapat memberi daya tarik dalam penyampaian promosi melalui media sosial.} }