@thesis{thesis, author={Abdillah Ifad Ghani}, title ={Perancangan Persuasi Komersial Kampung Pa’go Melalui Media Poster}, year={2023}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/8812/}, abstract={Resort adalah sebuah katagori penginapan yang kawasannya terdapat akomodasi sarana dan prasarana serta hiburan sebagai penunjang kegiata wisata, atau bisa dibilang tempat rekereasi. Mengenai pariwisata, perancangan ini mengangkat topik resort didaerah Bandung Selatan daerah Pasir Jambu yaitu Kampung Pa?Go. Kampung Pa?Go adalah tempat pariwisata yang berkatagori resort atau biasa dikenal penginapan. Produk utama Kampung Pa?Go yaitu sebuah resort dan resto. Permasalahan datang dari konsumen lebih banyak diminati sebagai wisata kolam renang. Hal ini tentunya akan berdampak pada pengetahuan masyarakat mengenai Kampung Pa?Go sebagai pariwisata resort yang seringkali dianggap wisata kolam renang. Selain hal tersebut adanya persaingan di bidang jasa pariwisata Pasir Jambu sampai Ciwidey sangatlah sulit, banyak industri yang menyediakan penginapan dengan akomodasi yang lengkap dan terbaru. Maka dari itu metode promosi menggunakan poster fisik digunakan Agar promosi Kampung Pa?Go mendapatkan atensi untuk mengenalkan kembali. Setelah melakukan pencarian data, disimpulkan bahwa pola hidup wisatawan yang berlibur membutuhkan akomodasi yang terbaik, namun membutuhkan biaya yang mahal. Media poster dipilih karena Kampung Pa?Go memerlukan media yang iklan yang terdiri dari visual Kampung Pa?Go dan ESP (Emosional Selling Point) dalam satu visual, agar target khalayak dapat mengerti mengenai keunggulan Kampung Pa?Go..} }