@thesis{thesis, author={Sakina Nur}, title ={Strategi Gastrodiplomasi Indonesia Melalui Pt. Indofood Dalam Meningkatkan Nation Branding Di Afrika}, year={2023}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/8922/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa mengenai bagaimana cara PT.Indofood Sukses Makmur Tbk sebagai sebuah Perusahaan Multinasional bisa menjadi aktor diplomasi publik untuk membantu Indonesia melakukan Gastrodiplomasi dalam meningkatkan Nation Branding Indonesia di Afrika. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba menganalisa apa saja Upaya dan bentuk Nation Branding dilakukan oleh PT.Indofood untuk mengsukseskan gastrodiplomasi Indonesia di wilayah tersebut serta apa saja manfaat dan hasil dari kegiatan tersebut untuk kepentingan nasional Indonesia . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Dalam mengumpulkan data-data, peneliti melakukan studi literatur dan penelusuran online. Sedangkan teknik untuk menganalisis data peneliti menggunakan teknik reduksi data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi gastrodiplomasi Indonesia melalui PT.Indofood dalam meningkatkan Nation Branding di Afrika, akan memberikan manfaat dan hasil yang baik untuk kepentingan nasional rakyat Indonesia, antara lain terbukanya pasar ekonomi yang lebih luas, peningkatan nilai devisa negara,peningkatan jumlah turis ke Indonesia serta mendorong peningkatan jumlah restoran Indonesia di Afrika.} }