@thesis{thesis, author={Gane Amoye Jackson}, title ={Persepsi Penumpang Tentang Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepuasan Di Bandar Udara Douw Aturure}, year={2023}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/9037/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang pada Bandara Udara Douw Aturure Kabupaten Nabire. Kualitas pelayanan yang baik akan memberikan peran penting terhadap kepuasan penumpang. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan metode yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Yang menjadi responden adalah yang pernah melakukan perjalanan dari atau ke Bandar Udara Douw Aturure. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi penumpang tentang kualitas pelayanan (Tangibles, Reliability, Responsivinesse, Assurance, Empathy) dan tingkat kepuasan (Satisfaction) Bandar Udara Douw Aturure mendapatkan respon di atas rata-rata. Berdasarkan analisis regresi berganda dari kelima variabel kualitas pelayanan tidak semua memengaruhi Satisfaction. Diperoleh empat model yang memengaruhi Satisfaction, yaitu (1) Reliability memengaruhi Satisfaction dengan nilai R Square sebesar 0,386, (2) Responsivinesse memengaruhi Satisfaction dengan nilai R Square sebesar 0,308, (3) Empathy memengaruhi Satisfaction dengan nilai R Square sebesar 0,308, (4) Reliability dan Responsivinesse memengaruhi Satisfaction dengan nilai R Square sebesar 0,419. Dari ke empat model tersebut yang paling berpengauh pada Satisfaction adalah Reliability dan Responsiveness bersama-sama memengaruhi Satisfaction.} }