@thesis{thesis, author={Faturrahman Tantan}, title ={Penerapan Customer Relationship Management (Crm) Untuk Meningkatkan Revenue Berdasarkan Promosi Di The Majesty Hotel}, year={2019}, url={http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/965/}, abstract={The Majesty Hotel memiliki konsep hotel dan apartemen, sebagai pelaku bisnis The Majesty Hotel perlu memikirkan bagaimana cara untuk menjalin hubungan kerja sama dengan instansi dan bagaimana cara untuk terus meningkatkan revenue hotel. Permasalahan yang dihadapi oleh The Majesty Hotel terutama bagi Executive Asst. Manager adalah kesulitan dalam mendapatkan kembali instansi yang sebelumnya menyelenggarakan acara di hotel dikarenakan adanya keluhan yang dilontarkan oleh pihak instansi. Selain itu, Direktur Sales dan Marketing mengalami kesulitan dalam menentukan target estimasi revenue untuk sales call pada bulan-bulan selanjutnya, dikarenakan tidak adanya target revenue dalam pencapaian revenue setiap bulannya. Penerapan Customer Relationship Management dapat memberikan solusi untuk masing-masing permasalahan tersebut. Solusinya adalah dengan mengevaluasi setiap prioritas keluhan yang dilontarkan oleh pihak instansi dengan memberikan solusi yang tepat. Solusi lain adalah dengan membuat rekomendasi nama instansi untuk bekerja sama kembali dengan memperhitungkan data riwayat sales call sebelumnya, dari hasil tersebut akan didapatkan estimasi revenue untuk setiap bulannya sebagai target sales call. Berdasarkan pengujian black box dan pengujian beta yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibangun membantu pihak Executive Asst. Manager untuk memberikan solusi terhadap keluhan yang dilontarkan oleh instansi. Selain itu, membantu Direktur Sales dan Marketing dalam menentukan target estimasi revenue instansi yang akan diajak kerja sama kembali kedepannya.} }