@thesis{thesis, author={RIDHO MANGGIH}, title ={HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN KERJA GURU, MOTIVASI GURU DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU DI SMK PGRI 1 GRESIK}, year={2022}, url={http://elibs.unigres.ac.id/1143/}, abstract={Tujuan penelitian ini antara lain: (1) mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara disiplin kerja guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik. (2) mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara motivasi guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik. (3) mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara kompetensi guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik. (4) hubungan yang signifikan antara disiplin kerja guru, motivasi guru dan kompetensi guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu memusatkan perhatian pada pengumpulan data dalam kondisi dan waktu tertentu dari ke empat variabel yang diteliti kemudian dikorelasikan guna menjawab masalah yang telah dirumuskan sesuai hipotesis penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah guru yang berjumlah 72 dilakukan dengan cara cluster random sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan uji prasyarat (uji normalitas, uji linearitas, dan uji multikolinearitas), pengujian hipotesis, uji ketepatan parameter penduga (uji t), dan uji simultan model uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini antara lain: (1) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara disiplin kerja guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik, hal ini dibuktikan dari nilai Rhitung>Rtabel (0,482 >0232) dan uji signifikansi menggunakan uji t nilai Rhitung>Rtabel (4,599 >1,955). (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik, hal ini dibuktikan dari nilai Rhitung>Rtabel (0,466 >0232) dan uji signifikansi menggunakan uji t nilai > Rhitung>Rtabel (4,405 >1,955). (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara kompetensi guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik, hal ini dibuktikan dari nilai Rhitung>Rtabel (0,290 >0232) dan uji signifikansi menggunakan uji t nilai Rhitung>Rtabel (2,539 >1,955). (4) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin kerja guru, motivasi guru dan kompetensi guru terhadap kinerja guru di SMK PGRI 1 Gresik, hal ini dibuktikan dari nilai Rhitung>Rtabel (0,538 > 0,232) dan uji nilai simultan dengan nilai uji F Rhitung>Rtabel (9,217>2,74). Kemudian ditunjukkan dengan nilai koefisien determinsai = sebesar 28,9%} }