@thesis{thesis, author={Suwarta Lazuardi}, title ={PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DNI SKINCENTER GRESIK}, year={2021}, url={http://elibs.unigres.ac.id/814/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari promosi penjualan dan periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada DNI Skincenter Gresik. Penelitian ini sendiri menggunakan metode eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampling yang diambil sebanyak 110 pelanggan DNI Skincenter Gresik dari 150 populasi dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan metode accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah kuisioner (angket). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen (uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik), analisa regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah variable promosi penjualan dan periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara persial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada DNI skincenter Gresik. Dengan kontribusi Adjuster R Square sebesar 29,6% yakni keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi penjualan dan periklanan, sedangkan sisanya 70,4% di pengaruhi oleh faktor- faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.} }