@thesis{thesis, author={Yuaryaningsih Firdha}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. AL-YAUBI CABANG PERAK SURABAYA}, year={2021}, url={http://elibs.unigres.ac.id/824/}, abstract={Penelitian bertujuan untuk menganalisis faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen di PT. AL-YAUBI cabang Perak Surabaya. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah kualitas pelayanan dan komunikasi pemasaran berpengaruh secara persial dan simultan terhadap kepuasan konsumen di PT. AL-YAUBI cabang Perak Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan komunikasi pemasaran terhadap kepuasan konsumen di PT. AL-YAUBI cabang Perak Surabaya secara persial dan simultan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi dan pernah menggunakan jasa di PT. AL YAUBI cabang Perak Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 168 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan metode simple random sampling adalah pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kusioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif presentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan dan komunikasi pemasaran secara silmultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di PT. AL-YAUBI cabang Perak Surabaya. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung (222.487) > F tabel (3,05) dan tingkat signifikan t 0,000 lebih kecil dari ? = 0,05} }