@thesis{thesis, author={Kurniawan Muchamad Raffinda}, title ={PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN HIAS PADA TOKO IKAN HIAS PUDAK GUPPY 2 GRESIK}, year={2021}, url={http://elibs.unigres.ac.id/855/}, abstract={Dalam usahanya untuk meningkatkan laba, perusahaan perlu untuk melakukan kegiatan promosi, Bauran promosi yang terdiri dari harga, promosi penjualan. Untuk mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari pelaksanaan bauran promosi tersebut. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan variabel yaitu indeks keputusan pembelian. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah Harga dan promosi penjualan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ikan Hias di Toko Ikan Hias Pudak Guppy 2 Gresik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Harga dan Promosi penjualan terhadap keputusan pembelian Ikan Hias di Toko Ikan Hias Pudak Guppy 2 Gresik secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Ikan Hias Toko Ikan Hias Pudak Guppy 2 Gresik yang berjumlah 38 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan metode incidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS Versi 20. Hasil dari penelitian ini adalah Variabel Harga dan Promosi Penjualan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Ikan Hias Di Toko Ikan Hias Pudak Guppy 2 Gresik. Hal ini di buktikan dari nilai Fhitung 24,152 > Ftabel 2,46 dan tingkat signifikan t 0,000 lebih kecil dari alpha=0,1.} }