@thesis{thesis, author={Chasanah Uswatun and Hastuti Eni Kusuma and Sutikno Bayu}, title ={PENGARUH KUALITAS LAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PADA DINAS TENAGA KERJA DAN KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN KEBUMEN}, year={2019}, url={http://eprint.stieww.ac.id/1031/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi eSQ dalam kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, akses, fleksibilitas, kemudahan navigasi, efisiensi, jaminan, keamanan, pengetahuan harga, estetik situ, dan personalisasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna layanan Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel daya tanggap dengan koefisien regresi sebesar 0,257, lalu pengetahuan harga dengan koefisien regresi sebesar 0,157, kemudian diikuti dengan jaminan dengan koefisien regresi sebesar 0,120, keamanan dengan koefisien regresi sebesar 0,120 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah efisien dengan koefisien regresi sebesar 0,069. Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata-kata kunci: kualitas layanan, kehandalan, daya tanggap, akses, fleksibilitas, kemudahan navigasi, efisiensi, jaminan, keamanan, pengetahuan harga, estetik situ, personalisasi, kepuasan pengguna layanan.} }