@thesis{thesis, author={Setyawan Ig Bangun Yudha and Subkhan Muhammad}, title ={ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN NASABAH PADA PT SINARMAS MULTIFINANCE}, year={2019}, url={http://eprint.stieww.ac.id/723/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan nasabah pada PT Sinarmas Multifinance. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT Sinarmas Multifinance sebanyak 100 responden sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil uji t (parsial) diketahui kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikasi sebesar 0,003 dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000. Berdasarkan Hasil uji F diketahui berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000. Besar pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT Sinarmas Multifinance adalah 0,705 atau 70,5% dan sisanya dipengaruhi variabel lain diluar penelitian.} }