@thesis{thesis, author={Shoviul Hadi SH}, title ={Pengaruh Dimensi Service Quality Terhadap Customer Satisfaction (Studi Kasus Pada RSUD Dr. Soegiri Lamongan)}, year={2021}, url={http://eprints.ahmaddahlan.ac.id/id/eprint/46/}, abstract={Kualitas pelayanan dapat dilihat dari dimensi reliability (kemampuan mewujudkan janji), responsiveness ( ketanggapan dalam memberikan layanan), assurance (kemampuan memberi jaminan layanan ), emphaty ( kermampuan untuk memahami keinginan pelanggan), dan tangibles ( tampilan fisik layanan). Kelima dimensi ini disebut (Service Quality) yang merupkan suatu alat kualitas pelayanan (Parasuraman et. al, 1988). RSUD dr. Soegiri Lamongan dalam operasinya dapat digolongkan sebagai perusahaan jasa, kemampuan memberikan kepuasan kepada pelanggannya (pasien) ditentukan oleh persepsi kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi dalam memenuhi harapan pelanggannya. Dimensi tersebut Meliputi pertama, keandalan (reliability) meliputi kemampuan memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan segera, akurat dan memuaskan. Kedua, daya tanggap (responsiveness) yaitu keinginan membantu para pelanggan dan memberikan pelayanan dengan tanggap. Ketiga, jaminan (assurance) mencakup Pengetahuan, kemampuan, kesopanan dan sifat dapat dipercaya yang dimiliki para karyawan. Keempat, empati (emphaty) meliputi kemudahan dalam melakukan Hubungan, komunikasi yang baik, perhatian pribadi dan memahami kebutuhan para pelanggan. Kelima, bukti langsung (tangibles) meliputi fasilitas fisik, perlengkapan, karyawan, dan sarana komunikasi. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh Pengaruh Dimensi Service Quality Terhadap Custumer Sastifaction (Studi Pada Rsud Dr. Soegiri Lamongan). Metode Analisa data yang digunakan adalah Uji Regresi Linier berganda, dan uji Hipotesis dengan menggunakan alat uji SPSS 26.0 For Windows. Hasil penelitian yang telah dibahas mengenai pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty terhadap Custumer Sastifaction pada RSUD Soegiri Lamongan bahwa semua variabel berpengaruh terhadap Custumer Sastifaction.} }