@thesis{thesis, author={Ardiherdiyan Yohanes Wisnu - 065410085}, title ={APLIKASI BELAJAR ANGKA DAN HURUF UNTUK TAMAN KANAK-KANAK BERBASIS MULTIMEDIA}, year={2010}, url={https://eprints.akakom.ac.id/1083/}, abstract={Di dunia yang modernpendidikansangatlahpentingbagimanusia. Tingkat pendidikan di Indonesia dimulaidaritahap Taman Kanak-kanak.Metode yang digunakandenganalatperagadirasakurangcukupuntukmembantu proses belajarbagianak, untukitulahperludibuatsebuahaplikasi yang disesuaikandenganperkembanganjaman. Sisteminiterdiridaribeberapakelompok menu yang sehinggaanakdapatbelajarlebihfokusterhadappelajaran yang sedangdipelajari.Sistem yang dibuatjugamempunyaitujuanmengenalkankepadaanak-anakcaraberinteraksilangsungdenganteknologiterutamakomputer. Dari permasalahanpokok yang adamakadibuatsebuahaplikasi yang terdiridari 3 bagianyaituangka, hurufdanbermain. Sisteminiterdiridaribeberapatingkatanmulaidaripengenalanhinggakuis.Sisteminijugadapatmenampilkanhasilevaluasidarikuis yang telahdikerjakan.Sisteminidibuat agar anakdapatterhindardari rasa bosandalambelajarangkadanhurufsertaanakdapatmemperolehmanfaatyaitukecerdasanlinguistik, kecerdasanlogis-matematissertakecerdasannaturalis. Kata kunci : Taman Kanak-kanak, pembelajaran, angka, huruf, C++ Builder, multimedia, kecerdasan.} }