@thesis{thesis, author={Hastono Tri - 015410354}, title ={APLIKASI PERMAINAN GESER KOTAK MENGGUNAKAN J2ME}, year={2011}, url={https://eprints.akakom.ac.id/1244/}, abstract={Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME merupakan permainan yang cukup umum dalam dunia industry perangkat lunak permainan. Pada penelitian ini telah di bangun Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME yang di bangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition (J2ME) yang terdapat pada Netbean 6.0 dengan konfigurasi Midlet 2.0 dan CLDC 1.0 Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME ini dapat dijalankan pada Handphone yang sudah mendukung Java untuk MIDP 2.0 dan CLDC 1.0, pengujian Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME menggunakan pada Handphone Nokia 3220 dan pada Sjoy Emulator. Hasil penelitian adalah Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME dapat berjalan dengn baik dan bisa di mainkan. Kata Kunci : Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME,Handphone, J2ME, MIDlet} }