@thesis{thesis, author={Nugroho Fitrianto - 075410052}, title ={MEMBANGUN GAME “GATOTKACA” MENGGUNAKAN J2ME}, year={2011}, url={https://eprints.akakom.ac.id/1322/}, abstract={Permainan game Gatotkaca merupakan permainan yang sederhana dalam dunia industri perangkat lunak permainan. Game ini menggunakan tokoh pewayangan untuk kesenian tradisional. Pada penelitian ini telah di bangun Game Gatotkaca , game ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu dengan objek tokoh pewayangan yang menggambarkan unsur-unsur jawa. Game ini di bangun dengan spesifikasi midlet 2.0 dan ClDC 1.1. Implementasi membangun game Gatotkaca ini mengunakan bahasa pemrograman J2me dengan metode pemrograman berorientasi objek serta melibatkan kelas induk midlet yang merupakan sub antar muka aplikasi J2ME dan aplikasi manajemen pada perangkat dapat terbentuk. Hasil penelitian adalah aplikasi permainan Game Gatotkaca yang dapat dimainkan single-player Kata kunci :CLDC1.1,Emulator,Handphone,J2ME,MIDP2.0,Game Gatotkaca} }