@thesis{thesis, author={Nurrahman Isnanto Budi}, title ={IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES DALAM GAME PENGENALAN BIOMA BERBASIS ANDROID}, year={2021}, url={https://eprints.akakom.ac.id/9239/}, abstract={Teknologi game kini berkembang pesat sejalan dengan perkembangan teknologi informasi. Tidak semua game hanya mengandalkan ketangkasan pemain dalam menekan tombol-tombol keyboard. Ada game yang mengandalkan kemampuan logika dan kreativitas pemain untuk menemukan solusinya. Bioma merupakan suatu wilayah yang memiliki sifat geografis atau iklim yang sama, seperti komunitas tumbuhan, hewan, organisme tanah, bakteri serta virus. Dalam dunia game ada berbagai jenis game, Salah satu jenisnya yaitu game edukasi Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman C# berbentuk sebuah aplikasi game pengenalan bioma menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle berbasis android, dengan harapan dapat mempermudah dalam pembelajaran dan informasi tentang bioma. Pengguna dapat belajar dengan lebih mudah dan menarik serta menjadi sumber pengetahuan yang dapat diakses dan digunakan. Game pengenalan bioma berbasis android ini merupakan game edukasi yang bersumber dari buku sekolah dasar yang memperkenalkan berbagai macam bioma ke anak-anak. Tampilan visual berbagai macam bioma beserta animasinya menjadikan game ini mudah diterima oleh anak-anak sehingga penyampaian informasi menjadi lebih tersampaikan. Diharapkan kedepannya akan ditambahkan variasi hewan yang lebih banyak, optimalisasi untuk device smartphone dengan spesifikasi rendah, dan pengembangan pada bagian kamera menjadi bisa 360 derajat agar user bisa lebih jelas dalam mengenali bioma Kata kunci : android, bioma, fisher yates shuffle, game, smartphone,} }