@thesis{thesis, author={Warman Mario D}, title ={IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA KLINIK GIGI (STUDI KASUS KLINIK GIGI SAQENA DENTIS KABUPATEN BANTUL)}, year={2021}, url={https://eprints.akakom.ac.id/9406/}, abstract={Klinik Gigi Saqena Dentis merupakan klinik yang melayani dibidang Kesehatan gigi.Masalah yang muncul pada klinik Gigi Saqena Dentis adalah pendaftaran yang masih manual, tidak adanya penjadwalan dokter serta tidak bisa berkonsultasi lansung dengan dokter. untuk mengatasi masalah tersebut klinik gigi saqena dentis memerlukan aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis android. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL. Beberapa layanan CRM yang dibangun adalah layanan konsultasi via chat, dan notifikasi perubahan jadwal pemeriksaan melalui aplikasi android. Layanan konsultasi diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemograman java. Selain itu, pasien juga dapat melihat rekam medis dan melihat data resep obat. Dengan adanya aplikasi Customer Relationship Management (CRM) klinik gigi dapat melayani pelanggan dengan lebih maksimal sehingga diharapkan loyalitas pelanggan/pasien dapat meningkat. Kata Kunci: android, Customer Relationship Management (CRM).Layanan, Rekam medis, Resep} }