@thesis{thesis, author={HERI LEO LALU}, title ={PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA MELALUI KONSELING BEHAVIOR KELAS XI SMA BIRRUL WALIDAIN NW RENSING T.P 2017/2018}, year={2018}, url={http://eprints.hamzanwadi.ac.id/3281/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar pada siswa melalui konseling behavior kelas XI SMA Birrul Walidain NW Rensing Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian pree-eksperimental design. Dengan desain yang dipergunakan adalah sampel pre-test-pos-test. Populasi penelitian ini adalah 213 siswa. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling dimana sampel adalah siswa kelas XI yang jumlahnya 11 orang. Dengan menggunakan metode instrument angket bersekala interval yang telah diuji cobakan dengan hasil uji coba instrument angket yang telah valid dan reliable. Sedangkan data dianalisis dengan menggunakan statistic t-test untuk uji hipotesisnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan konseling behavior efektif untuk mengatasi peningkatan motivasi belajar, hal ini dapat dilihat dari analisis t-test yang menunjukkan nilai dengan taraf signifikansi 5% sebesar 2,056, sedangkan hasil penelitian ini adalah 3,532 dan 3.532>2,056, ini berarti hasil penelitian ini signifikan, dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa: ada Peningkatan Motivasi Belajar Pada Siswa Melalui Konseling Behavior Kelas XI SMA Birrul Walidain NW Rensing Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata Kunci: Konseling Behavior, Peningkatan Motivasi Belajar Siswa.} }