@thesis{thesis, author={MA’ULFI MAYA}, title ={PENGARUH METODE TEAM QUIZ MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS MA AL-IJTIHAD DANGER TAHUN PELAJARAN 2017/2018}, year={2018}, url={http://eprints.hamzanwadi.ac.id/3642/}, abstract={Maya Ma’ulfi, 2017. Pengaruh Metode Team Quiz Menggunakan Media Audiovisual Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Xi Ips Ma Al-Ijtihad Danger Tahun Pelajaran 2017/2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi. Skripsi ini merupakan penelitian eksperimen metode pembelajaran menggunakan Team Quiz yang bertujuan untuk mengatahui pengaruh dan hasil belajar siswa terhadap metode pembelajaran team quiz dengan menggunakan media audiovisual. Penelitian ini menggunakan Model pembelajaran active learing. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa. Data dikumpulkan melalui tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode team quiz menggunakan media audiovisual memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap motivasi dan hasil belajar siswa dengan rerata dari kelas eksperimen yang menggunakan metode team quiz adalah 73,3. Sedangkan nilai rata-rata dari kelas kontrol yang menggunakan media audiovisual adalah 62,43. Adapun data nilai aktivitas diperoleh nilai rata-rata dari kelas eksperimen yang menggunakan metode team quiz adalah 74,01. Sedangkan nilai rata-rata dari kelas kontrol yang menggunakan media audiovisual adalah 67,36 Perbedaan rata-rata kelas ini disebabkan adanya perbedaan perlakuan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol bahwa dapat dikatakan nilai dikelas eksperimen lebih baik dibandingkan dengan kelas kontrol. Kata–kata kunci : Metode Team Quiz, Penggunaan Media Audiovisual} }