@thesis{thesis, author={YULIANTI ISMA}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPA SISWA KELAAS IV SDN 7 APITAIK TAHUN PELAJARAN 2018/2019}, year={2019}, url={http://eprints.hamzanwadi.ac.id/3643/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry berbantuan permainan tradisiona jamur terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 7 Apitaik Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini menggunakan posstest prittest Quasi Eksperimental Design. Desain penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Desain. Penelitian ini melibatkan dua sekolah yakni sekolah SDN 7 Apitaik sebagai kelas Eksperimen dan SDN 5 Apitaik sebagai kelas kontrol. Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan tehnik Tes berbentuk soal pilihan ganda terhadap hasil belajar siswa. Data dianalisis menggunakan uji-t. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu (8,285>2,776) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Inquiri berbantuan perrmainan tradisional (jamur) terhadap hasil belajar siswa IPA siswa kelas IV SDN 7 Apitaik Tahun Pembelajaran 2018/2019. Kata Kunci: Model Pembelajaran inquiry, berbantuan permainan tradisional (jamur), terhadap hasil belajar siswa IPA.} }