@thesis{thesis, author={APRIANI NIA}, title ={PENGEMBANGAN BOOKLET PEMBELAJARAN BERBASIS KONSTRUKTIVISME PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI GEOMETRI KELAS V SDN SADAH TAHUN PELAJARAN 2018/2019}, year={2019}, url={http://eprints.hamzanwadi.ac.id/3734/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan booklet pembelajaran berbasis konstruktivisme pada mata pelajaran matematika materi geometri kelas V SDN Sadah dan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah pengembangan dengan menggunakan model Borg and Gall. Yang telah disederhanakan menjadi tujuh langkah yaitu (1) potensi dan masalah, (2) pengumpulan data, (3) desain produk, (4) validasi desain, (5) revisi desain (6) uji coba produk, (7) revisi produk. Berdasarkan hasil validasi diperoleh hasil validasi materi dengan nilai 94% dan validasi ahli media sebesar 80%, serta respon 18 siswa mendapat penilaian sebesar 100% dan hasil belajar siswa sebesar 80,3%. Berdasarkan hasil tersebut, maka produk booklet pembelajaran berbasis konstruktivisme pada mata pelajaran matematika materi geometri kelas V SDN SADAH layak digunakan dalam proses pembelajaran dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Booklet, Konstruktivisme, Hasil Belajar} }