@thesis{thesis, author={ROSAINI LU’LUIN}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME TOURNAMEN (TGT) DAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR SISWI MA. MU’ALLIMAT NW PANCOR KELAS XI IPA PADA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOK}, year={2019}, url={http://eprints.hamzanwadi.ac.id/4049/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh model kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) dan Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap prestasi belajar fisika 2) Pengaruh aktivitas belajar tinggi dan aktivitas belajar rendah terhadap prestasi belajar fisika; 3) Interaksi antara model kooperatif tipe Teams Game Tournamen (TGT) dan Two Stay Two Stray (TSTS) dengan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar fisika. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswi kelas XI IPA Ma. Mu’allimat NW Pancor tahun pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik cluster random sampeling dengan Kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen sedangkan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Rancangan penelitian yang digunakan adalah desain faktorial 2x2. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Data dianalisis menggunakan anava dua jalan. Hasil penelitian menunjukkan, 1) ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournamen (TGT) dan Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap prestasi belajar fisika karena FAhitung >Ftabel yaitu 4,492>4,00, yang berarti H0A ditolak, 2) tidak ada pengaruh aktivitas belajar tinggi dan aktivitas belajar rendah terhadap prestasi belajar fisika siswa karena FBhitung < Ftabel yaitu 0,556 < 4,00 3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournamen (TGT) dan Two Stay Two Stray (TSTS) dengan aktivitas belajar siswa terhadap Prestasi belajar fisika siswa karena FABhitung < Ftabelyaitu 0,599 > 4,00. Kata Kunci: Pengaruh Model Kooperatif Tipe Teams Game Tournamen (TGT) dan Two Stay Two Stray (TSTS), Prestasi Belajar, Aktivitas Belajar, Elastisitas dan Hukum Hook.} }