@thesis{thesis, author={ISNAINI M. KHALID}, title ={PENGEMBANGAN MEDIA GRAGMET BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI LESSON STUDY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V MI NW SELONG TAHUN PELAJARAN 2017/2018}, year={2018}, url={http://eprints.hamzanwadi.ac.id/4298/}, abstract={ABSTRAK Pengembangan Media GRAGMET Brbasis Discovery Learning Terintegrasi Lesson Study Pada Kelas V MI NW Selong Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) atau penelitian dan pengembangan dengan mengadopsi model pengembangan Borg and Gall yang telah disederhanakan. Berdasarkan hasil validasi, diperoleh hasil validasi materi dengan nilai 45 > 42,06 kategori “Sangat baik”, hasil validasi ahli tampilan dengan nilai 32 > 29,46 kategori “sangat baik”. Adapun hasil uji coba produk terhadap siswa kelas V MI NW Selong terdiri dari 20 orang siswa, respon siswa pada uji coba lapangan dengan nilai (74,98> 1444 ≥ 72,2) kategori “tinggi”. Hasil analisis dengan rumus persentase yaitu diperoleh 2 orang dengan kategori “sangat tinggi” dengan persentase 10%, 15 orang dengan kategori “tinggi” dengan hasil persentase 75 %, 1 orang dengan kategori “rendah” dengan persentase 5% dan 2 orang dengan kategori “sangat rendah” dengan persentase 10%. Kata Kunci: Media GRAGMED, Discovery Learning, Lesson Study, Sains, R&D, Borg & Gall.} }