@thesis{thesis, author={Dr. Imam Mujahid and Sri Hidayati Mukaromah}, title ={MANAJEMEN NETWORKINGDALAM PEMBENTUKAN GURU PROFESIONAL DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI GANTIWARNO KLATEN TAHUN 2017}, year={2017}, url={http://eprints.iain-surakarta.ac.id/1011/}, abstract={Manajemen Networking dalam Pembentukan Guru Profesional Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Gantiwarno Klaten Tahun 2017 Sri Hidayati Mukaromah Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan memperoleh informasi tentang manajemen networking dalam pembentukan guru profesional di MTs Negeri Gantiwarno Klaten. Menganalisis hambatan dan solusi manajemen networking dalam pembentukan guru profesional. Menurut Zog hubungan kerja dengan saling memberikan informasi memiliki kontribusi yang besar sebanyak 25% berkaitan dengan pembentukan mutu Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.Seting penelitian di MTs Negeri Gantiwarno. Subyek penelitian adalah kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Gantiwarno.Informan, Waka Kurikulum, para guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Gantiwarno, dan juga pengawas.Instrumen Penelitian peneliti..Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumen. Analisa data menggunakan trianggulasi dengan teknis pengumpulan data, penyajian data, reduksi dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitianini mengungkap tentang terpeliharanya jaringan kerja yang baik ditinjau dari pembentukan guru profesional di MTs Negeri Gantiwarno Klaten tahun 2017 dapat dideskripsi dengan mencermati: (1) Perencanaan (Planing) yang baik akan memberikan peningkatan profesionalisme guru, (2) Pengorganisasian (Organizing). , Penggerakan (Actuating), Pengawasan (Controlling).Menggali potensi kepala madrasah dalam pembentukan para guru profesional agar tangguh dalam menghadapi segala tantangan kondisi dan situasi yang akan tetap membawa kualitas pendidikan di madrasah. Salah satu cara yang dilakukan adalah pembentukan jaringan kerja antara sesama guru mapel, sesama madrasah, dengan kementrian Agama bahkan lintas kedinasan yang ada. Dengan berbagai interaksi sesama jaringan kerja tersebut ada nilai tambah bagi para guru di madrasah terutama para guru PAI. Kata Kunci: Manajemen, Networking, Guru Profesional, Madrasah. iii Networking Management in Creating Professional Teacher at MTsN Gantiwarno Klaten in 2017 Sri Hidayati Mukaromah ABSTRACT This research aims is toanalisis and to gain information on networking management of professional teachers’ establishment at MTsNGantiwarno Klaten. As a networking according Zogs contributes 25% in the power and the development of a nation therefore teachers should build mutual relationship and share information between them. This research was descriptive qualitative research. This research was conducted at MTsN Gantiwarno Klaten. Subject of this research was the Principal of MTsN Gantiwarno. Informants were vice chairman of curriculum, teachers, and supervisors. Instruments of this research were recording, interview and observation. Method of collecting data used observation, interview and document. Technique of data analysis applied triangulation including data collection, data display, reduction and conclusion. The result of the research will show that well maintained networking seen from professional teachers’ establishment at MTsN Gantiwarno Klaten of 2016/2017 academic year can be described based on: (1) Planning;. (2) Organizing; (3) Actuating and (4) controlling. Those 4 aspects will raise the quality of the teachers.The teachers’ capacity should be dug out to make them possess courages and high self-esteemsin facing the hurdling and difficulties in educational world.And they bring the Islamic school to very high quality.One of the actions we as educational agents can do is to establish networking between teachers at same subject, Islamic school, and ministry of religion. Furthermore inter institutions networking is such probability to take.Networking interaction contributes additional value for teachers at Islamic school, mainly Islamic educational teachers. Key word: Management, Networking, Qualified teachers, Islamic school . iv الغرض من هذه الدراسة هو تحديد ما من إدارةالشبكاتإنشاءالمعلم المحترف فيالمدرسة المتوسطة الحكومية غانتيوارنوكلاطن . سري هداية مكرمة الملخص أما النوع هذاالبحث هو البحث الكيفي الوصفي. واقيم بالمدرسةالمتوسطة الحكومية غانتيوارنوكلاطن. Ùˆ موضوع البحث في هذا الإستقراء فهو مدير المدرسةواالمخبر فى هذا البحث فهم وكيل المدير الذي اهتم الشؤون الدراسي Ùˆ المتعلمون فيهاوأيضاالمشرف.واما الطريقة التى سار عليها الباحث للوصول على المواد المحتاجة فى كتابة هذا البحث فهن المراقبة Ùˆ المحاورة والطريقة الوثيقة.ولتصحيح تلك المواد باستخدام منهاج التثليث عن المواد والمخبر Ùˆ . استخدم الباحث شكل الØ} }