@thesis{thesis, author={Ayu Novitasari and Drs. H. Sri Walyoto}, title ={PENGARUH CITRA MEREK DAN SOCIAL SELF TERHADAP KECINTAAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP WORD OF MOUTH (STUDI PRODUK NOTEBOOK DAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA DI IAIN SURAKARTA)}, year={2017}, url={http://eprints.iain-surakarta.ac.id/881/}, abstract={ABSTRACT One of the factors that support consumer decisions in buying a product is the brand. If the image of the brand the better the consumer's love of the product will be stronger. This study aims to determine the influence of Brand Image and Social Self on Brand Love and its Impact on Word of mouth that Study Notebook and Acer Laptop on student at IAIN Surakarta. The population in this study is a student of Acer notebook and notebook users in IAIN Surakarta. The sample used is 96 respondents. The research data was obtained by distributing questionnaires using Likert scale. This research uses nonprobability sampling method with sampling using Purposive Sampling method and using multiple linier regression analysis, simple regression and sobel test. The results showed that the brand image variables affect the brand love, it is known that the brand image has t value = 11.474> t table = 1.989 with a significance level of 0.000 <0.05. The social self variables does not affect the brand love it is known that the social self has t value = 0.388 < t table = 1.989 with a significance level of 0.699> 0.05 and brand love variables affect the word of mouth it is known that the brand love has t value = 8.688> t table = 1.989 with a significance level of 0.000 <0.05. This means that brand love of Acer notebook and notebook users in IAIN Surakarta is influenced by brand image that will affect word of mouth. Keywords: brand image, social self, brand love, word of mouth. ABSTRAK Salah satu faktor yang mendukung keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk adalah merek. Jika citra merek semakin baik maka kecintaan konsumen terhadap produk akan semakin kuat dan begitu juga sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Citra Merek dan Social Self terhadap Kecintaan Merek dan dampaknya terhadap Word of mouth yaitu Studi Notebook dan Laptop Acer pada mahasiswa di IAIN Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Notebook dan Laptop merek Acer di IAIN Surakarta. Sampel yang digunakan sebesar 96 orang responden. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, regresi sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh terhadap kecintaan merek, hal ini diketahui bahwa citra merek mempunyai nilai t hitung = 11,474 > t tabel = 1,989 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. variabel sosial self tidak berpengaruh terhadap kecintaan merek hal ini diketahui bahwa diketahui sosial self mempunyai nilai t hitung = 0,388 < t tabel = 1,989 dengan tingkat signifikansi 0,699 > 0,05 dan variabel kecintaan merek berpengaruh terhadap word of mouth hal ini diketahui bahwa kecintaan merek mempunyai nilai t hitung = 8,688 > t tabel = 1,989 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti kecintaan merek mahasiswa pengguna Notebook dan Laptop merek Acer di IAIN Surakarta dipengaruhi oleh citra merek yang akan mempengaruhi word of mouth Kata kunci: citra merek, sosial self, kecintaan merek, word of mouth.} }