@thesis{thesis, author={Rizki Kurniadi and Zakky Fahma Auliya}, title ={PENGARUH KOMPETENSI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA GURU SMK NEGERI 1 KLEGO KABUPATEN BOYOLALI}, year={2017}, url={http://eprints.iain-surakarta.ac.id/905/}, abstract={ABSTRACT The purpose of this study is to determine the influence of competence and career development on teacher performance. Population in this research is Teacher of SMK N 1 Klego. The sampling technique used Stratified Random Sampling and obtained samples are 60 respondents. This research variable use two variable that is dependent and independent variable. For the dependent variable (y) of this study is teacher performance. For the independent variable (x) include: competence (x 1), and career development (x 2). For data analysis method using multiple linear regression analysis model. Send for data by using the IBM SPSS Statistics 20.0 program. The results of this study show that partially positive and significant influence of the competence variable gives an effect of 3.880 on teacher performance, and from career development variables give the effect of 2.467 on teacher performance. Keywords: Competence, Career Development, and Teacher Performance.   ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan pengembangan karir terhadap kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru SMK N 1 Klego. Teknik pengambilan sampel menggunakan Stratified Random Samplingdan diperoleh sampel penelitian sebanyak 60 responden. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan independen. Untuk variabel dependen (y) dari penelitian ini adalah kinerja guru. Untuk variabel independen (x) meliputi: kompetensi (x1), dan pengembangan karir (x2). Untuk metode analisis data dengan menggunakan model analisis regresi linear berganda. Sendangkan untuk olah data dengan menggunakan program IBM SPSS Statistik 20.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dari variabel kompetensi memberikan pengaruh sebesar 3.880 terhadap kinerja guru, dan dari variabel pengembangan karir memberikan pengaruh sebesar 2.467 terhadap kinerja guru. Kata Kunci:Kompetensi, Pengembangan Karir, dan Kinerja Guru.} }