@thesis{thesis, author={Ika Yoga M.M and Septeria Puti Andini}, title ={MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN WARDAH COSMETICS MELALUI HEDONICDAN UTILITARIAN VALUEPADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN SURAKARTA}, year={2017}, url={http://eprints.iain-surakarta.ac.id/906/}, abstract={ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai hedonik dan utilitarian terhadap loyalitas konsumen studi kasus pada mahasiswi FEBI IAIN Surakarta sebagai konsumen produk Wardah kosmetik. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah Loyalitas Konsumen. Untuk variabel independen meliputi: nilai hedonic (X1), nilai utilitarian (X2). Untuk metode analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi FEBI. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 95 responden. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS 20.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; variable nilai hedonic berpengaruh terhadap loyalitas yang ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0.005 < 0.05 dan variabel nilai utilitarian tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0.485 > 0.05. Kata Kunci: Nilai Hedonic, Nilai Utilitarian, Loyalitas Konsumen, Wardah Kosmetik, Mahasiswi FEBI IAIN Surakarta ABSTRACT The aim of this study was to determine the influence of hedonic value and utilitarian value toward consumer loyaltystudy case in student Department of Economic. The method used is quantitative research method. The dependent variable is consumer loyalty. The independent variable are hedonic value (X1) and utilitarian value(X2) The population of this study was all student Department of Economic.The technique of taking sample was non probability sampling with the method used is purposive sampling from 95 respondent. For the method of data analysis using Regression Analyzewith IBM SPSS version 20.0 The result of this study showed that; hedonic value variablehas significant toward consumer loyalty. It can showed by significance 0.005 < 0.05 and Utilitarian value variable has no significant effect toward consumer loyalty variable. It can showed by significance 0.484> 0.005. Keywords: Hedonic Value, Utilitarian Value, Consumer Loyalty, Wardah Cosmetics, Student Department Of Economic IAIN Surakarta} }