@thesis{thesis, author={Arifah Rahmawati and M. Endy Saputro}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA LEMBAGADAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA )STUDI PADA BMT SURYA MADANI NGEMPLAK BOYOLALI)}, year={2017}, url={http://eprints.iain-surakarta.ac.id/917/}, abstract={ABSTRACT This study aims to determine the effect of the service quality, image and satisfaction to customer loyalty in BMT Surya Madani. Samples from population of 100 respondents. Sampling technique using purposive sampling. Questionnaire such data collection techniques and interviw. The analysis technique used is the technique of multiple linear regression, t-test,f and determination test. Then processed using the SPSS ver 20. The result showed the service quality, image and satisfaction together signifikan positive effect on the customer loyalty . While the acquisition of simultaneous test (F) is (0,000 < 0,05) and Fhitung > Ftabel with df (3) É‘ = 5 %, then (27,571 > 2,70) indicates that the service quality, image and satisfaction together a positive effect save significantly on customer loyalty. The result Adjusted R2 of 44,6% means that the influence of customer loyalty can be explained by the variation of the variabel service quality, image and satisfaction. While the remaining 55,4% is explained by the variabels included in the model equations are used. Keywords: service quality, image, satisfaction and loyalty ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra lembaga, dan kepuasan terhadap loyalitas anggota di BMT Surya Madani. Sampel penelitian ini dari populasi yaitu 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji determinasi. Kemudian diolah menggunakan SPSS ver.20. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, citra lembaga dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas anggota. Sedangkan perolehan dari uji simultan (F) adalah (0,000 < 0,05) dan fhitung > ftabel dengan df (3) É‘ = 5 %, maka (27,571 > 2,70) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, citra lembaga, dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Hasil Adjusted R2 sebesar 44,6 % artinya bahwa besarnya pengaruh loyalitas anggota dapat dijelaskan oleh variasi variabel kualitas pelayanan, citra lembaga dan kepuasan. Sedangkan sisanya 55,4 % dijelaskan oleh variabel yang tidak dimasukkan dalam persamaan model yang digunakan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga, Kepuasan dan Loyalitas} }