@thesis{thesis, author={Tanaem Windi Marsalin}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang)}, year={2020}, url={http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/10176/}, abstract={Penelitian ini berjudul ?Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan, Sanksi Perpajakan Dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan, Sanksi Perpajakan Dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak baik secara simultan maupun parsial. Data dikumpulkan menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi kepustakaan kemudian dianalisis menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak (Orang Pribadi & Badan) yang Terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang Tahun 2017-2019 yang berjumlah 148.770 wajib pajak dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden atau Wajib Pajak (Orang Pribadi & Badan) yang Terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang Tahun 2017-2019. Dimana jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus slovin, serta menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik accidental sampling Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa dalam penelitian ini variabel bebas X1, X2 , X3, memiliki kontribusi atau sumbangan sebesar 59,5% (R Square = 0,595) terhadap peningkatan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Secara simultan/bersama-sama variabel x1, x2,dan x3 berpengaruh terhadap variabel y, dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (Nilai F hitung > F tabel (46,920 > 2,70)). Sedangkan secara parsial/masing-masing Variabel bebas yaitu kualitas pelayanan perpajakan (x1) tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak (y) dengan nilai t hitung < dari t tabel (1, 911 < 1,98). Namun variabel x2 yaitu sanksi perpajakan dan pemahaman perpajakan (x3) berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak (y) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (X2 = 8,463; X3 = 6,904 > 1,98). Dalam penelitian ini telah membuktikan bahwa kaulitas pelayanan perpajakan (X1) tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, dan sanksi perpajakan (X2) pemahaman perpajakan (X3 ) terbukti berpengaruh erhadap variabel kepatuhan wajib pajak (y) dalam penelitian ini.} }